Internet Explorer 7 : Melihat Situs Dalam Mode Quick Tabs

Fitur paling baru yang mudah terlihat ketika Anda menggunakan IE 7 adalah tab yang dapat Anda gunakan untuk membuka banyak situs dalam satu jendela IE. Sebelumnya IE juga bisa menggunakan tab, tapi tentunya dengan ‘meminta bantuan’ pada software lain. Yahoo Toolbar misalnya.

Penggunaan tab bisa mempercepat atau juga memperlambat aktivitas berselancar kita, tergantung user yang memakainya. Salah satu contoh kasus yang dapat memperlambat adalah misalkan Anda terlalu banyak membuka situs. Mungkin 5 sampai 10 situs sekaligus dalam waktu bersamaan. Saat ingin menutup situs yang sudah tidak lagi diperlukan, Anda merasa kebingungan karena ada terlalu banyak tab dan judul dari situs tersebut juga tidak terlalu jelas. Jika Anda memeriksa isi tab satu persatu tentu akan sangat menyebalkan.

Untuk mengatasi hal tersebut, IE 7 sudah dipersenjatai dengan fitur Quick Tabs. Fitur ini dapat Anda akses dengan menekan tombol [CTRL] + [Q] atau bisa juga dengan menekan ikon berbentuk kotak yang ada disamping tab-tab milik IE 7. Situs yang sedang Anda buka akan ditampilkan dalam bentuk thumbnail sehingga memudahkan Anda mengenali isinya. Lewat mode ini Anda juga bisa langsung menutup tab dengan mengklik tanda silang yang ada pada thumbnail

Tidak ada komentar:

Posting Komentar