Web Hosting Master Web Turun Harga

Sejak harga BBM di Indonesia dan dunia naik secara drastis, harga kebutuhan pokok dan barang-barang dimana-mana sudah pasti naik. Mulai dari daging, buku, hingga cabe merah juga kena imbasnya. Disaat semua kebutuhan hidup naik, justru biaya “kehidupan” dunia maya saya sebagai blogger turun drastis. Yang saya maksud adalah biaya untuk menyewa hosting blog ini menjadi lebih murah.

Saya gak tahu sejak kapan Master Web Network memangkas harga layanan shared hosting Linux mereka. 2 bulan yang lalu saat blog ini dipublikasikan, saya menggunakan paket MWN BISNIS 4X4U 2007 A SPANEL dengan harga Rp 17.500/bulan. Fasilitasnya gak terlalu wah.. hanya space 100 Mb dan bandwidth 1 Gb/bulan. Kini fasilitas paket MWN BISNIS 4X4U 2007 A SPANEL naik dengan bandwidth menjadi 25 Gb. Paket hosting yang lain juga dinaikkan fasilitasnya. Yang terlihat mencolok adalah kapasitas naik menjadi hampir 2 kali lipat dan bandwidth naik menjadi 10 kali lipat.

Paket ekonomi malah sudah cukup ok. Dulu kapasitas yang diberikan hanya 5 Mb dan 0,5 Gb untuk bandwidth. Kini dengan paket ekonomi saja kita sudah bisa mendapat kapasitas 25 Mb dan bandwidth 10 Gb dengan biaya Rp 5.000/bulan. Lumayankan? Rencana saya bulan depan malah akan downgrade ke paket ekonomi, karena saya rasa sudah cukup kok dengan fasilitasnya dengan kebutuhan saya saat ini. Dengan bandwith 10 Gb saya rasa gak akan numpang upload gambar ke situs orang lain lagi sehingga resiko gambar tidak muncul akan diperkecil hehehe…

*catatan: saya tidak punya hubungan apa-apa dengan pihak MWN, postingan ini bukan promosi hanya sekadar info.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar